Mengenai Saya

Foto saya
Hidup ini indah... mari kita berbagi dalam banyak hal tentang alam yang kita punya...

24 November 2008

journey to etnic baduy



BADUY... Mungkin sebagian orang ingin tahu apa sih Baduy itu?..menurut orang-orang... baduy adalah suku terasing yang ada dipulau jawa gak jauh-jauh amat sieh dari Jakarta?..suku terasing ini ada dikawasan kabupaten Lebak kecamatan leuwidamar..desa Ciboleger mungkin jaraknya dari Jakarta kira-kira 50 km..!
Rasa keingin tahuan itu telah mengusik Aku dan temanku yang sudah lama ingin berkunjung kesana dan melihat langsung kehidupan suku Baduy..
    Pada tanggal 23 Nopember 08 rencana kesana jadi juga,dengan bekal seadanya     Aku tinggal tak jauh dari Jakarta..Tangerang lah tempat tinggalku..untuk mempercepat perjalanan sengaja  berangkat dari Tangerang jam 8 pagi maklum janji ketemuan dan berangkat bareng sahabatku Bandi diurungkan karena sesuatu hal..namun itu bukan halangan untk terus melanjutkan perjalanan kesana..dengan berkendaraan roda dua jarak yang ditempuh kemungkinan agak cepat dibanding dengan kendaraan umum..
Jalan yang harus ditempuh sebisa mungkin harus cepat sampai tujuan maka kami memutuskan lewat Serang-Cikande-Rangkasbitung-Leuwidamar-Ciboleger..Singkat cerita nyampe deh meski harus banyak tanya dan beberapa kali nyasar hehe..jreng nyampe juga neh di CIBOLEGER..

Tidak ada komentar: